Juventus Tak Boleh Anggap Enteng AC Milan

By Admin

nusakini.com--Gelandang Juventus, Paul Pogba, memperingatkan timnya untuk tak memandang sebelah mata kekuatan AC Milan pada laga final Coppa Italia di Olimpico, Roma, Minggu (22/5/2016) dini hari WIB. Menurut dia, segala sesuatu bisa terjadi pada laga nanti. 

"Kami tak boleh berpikir kami tim favorit saat melawan AC Milan. Sebaliknya, kami harus melakoni laga nanti dengan kerendahan hati dan kesadaran dalam laga seperti ini tim terkuat kadang tak selalu meraih kemenangan," kata Pogba.  Juventus sedang memiliki semangat positif usai dinobatkan sebagai jawara Seria A musim ini. Oleh sebab itu, mereka berambisi mengawinkan gelar tersebut dengan trofi Coppa Italia, seperti yang mereka lakukan musim 2014-2015. 

Sedangkan Milan akan menggunakan kesempatan ini untuk berlaga di Liga Europa musim depan. Seperti diketahui, pemenangan trofi Coppa Italia akan meraih tiket ke kompetisi kelas dua Eropa itu.

Secara statistik, Juventus tak terbendung dalam enam pertemuan terakhir kedua di berbagai ajang. Pasukan Massimiliano Allegri itu meraih lima kemenangan dan satu sisanya diraih Milan. Namun, Pogba tak ingin timnya meremehkan Milan dalam laga nanti. 

"Sebuah laga final tetaplah sebagai laga final di mana kedua tim akan memberikan segalanya untuk meraih kemenangan. Ini akan menjadi laga yang sulit, namun kami akan menunjukkan ketangguhan mental dan fisik untuk meraih kemenangan," ujar pemain asal Prancis itu. (b/ab)